Cara Sederhana Berikut Efektif Turunkan Kolesterol Jahat

Cara Sederhana Berikut Efektif Turunkan Kolesterol Jahat

disini.

Seperti yg telah Anda ketahui bahwa tingginya kadar kolesterol jahat yg bersarang di dalam badan akan memicu timbulnya penyakit berbahaya yg salah satunya ialah penyakit jantung. Karena begitu berbahaya, maka sudah semestinya kita berusaha untuk menurunkan kadar kolesterol jahat tersebut.

Memang ada banyak cara yg dapat ditempuh untuk mengurangi kolesterol jahat. Mulai dari cara paling sederhana, hingga dengan cara yg sukar untuk dilsayakan. Selama masih ada cara yg mudah, kenapa tidak, iya kan?

 Pada artikel sebelumnya kami telah membahas mengenai kuliner Cara Sederhana Berikut Efektif Turunkan Kolesterol Jahat
Puasa via vitals.lifehacker.com
Salah satu metode sedeharna yg dapat Anda coba untuk mengurangi kolesterol jahat ialah dengan berpuasa. Perlu diketahui bahwa ada kalanya perut untuk terisi & ada kalanya tidak terisi. Ketika Anda berpuasa, maka pada dikala itulah Anda menawarkan istirahat pada sistem pencernaan. Ketika ingin melakukan puasa, baik sahur ataupun buka lebih baik makanlah kuliner yg banyak mengandung nutrisi ibarat buah & sayur.

Bagi Anda yg dikala ini tengah menderita kadar kolesterol tinggi, alangkah baiknya jikalau Anda berpuasa. Dengan berpuasa total kolesterol akan berkurang 10%, termasuk penurunan LDL 15%, penurunan trigliserida 30%, & HDL akan mengalami kenaikan 8%.

Menurunkan kolesterol dengan berpuasa memang bukanlah sebuah isapan jempol belaka, hal ini terbukti menurut penelitian yg telah dilsayakan oleh Intermountain Medical Center di Murray, Utah, Amerika Serikat. Pada penelitian tersebut setidaknya melibatkan sekelompok orang yg berusia mulai dari 30-69 tahun. Sekelompok orang tersebut diminta melsayakan puasa dalam kurun waktu yg telah ditentukan oleh pihak penelitian.

Menurut ketua tim penelitian, yakni Dr. Benjamin Horne, badan akseptor yg telah berpuasa 10 hingga 12 jam akan memasuki fase pertahanan diri dimana badan akan menggali sumber lain dalam badan untuk dijadikan energi. Salah satu hal yg menjadi sumber energi lain tersebut ialah LDL atau yg biasa kita kenal dengan kolesterol jahat. Bagi hasil yg maksimal memang diperlukan waktu yg cukup & juga keteraturan.

Nah, itulah kenapa puasa dapat membantu Anda untuk menurunkan kadar kolesterol jahat yg tengah bersarang di dalam tubuh. Semoga bermanfaat & selamat mencoba, ya!