5 Makanan Yang Menciptakan Anda Sering Buang Air Kecil

5 Makanan Yang Menciptakan Anda Sering Buang Air Kecil

Tips Sehat & Cantik - Buang air kecil yaitu acara rutin yg biasa dilsayakan oleh setiap orang. Apabila seseorang tidak sanggup melsayakan acara rutin yg satu ini, tentu hal tersebut akan menjadi problem yg sangat serius. Disamping itu, meskipun buang air kecil yaitu acara rutin, terlalu sering buang air kecil juga sangat mengganggu sehingga menjadikan rasa kurang nyaman.

Biasanya, ada banyak faktor yg menciptakan seseorang terlalu sering melsayakan buang air kecil. Bisa alasannya terlalu banyak minum, kurang tidur, sakit, suhu, atau mengkonsumsi makanan & minuman yg sanggup meningkatkan periode buang air kecil. Dibawah ini terdapat 5 makanan yg menciptakan Anda menjadi lebih sering buang air kecil.

 Buang air kecil yaitu acara rutin yg biasa dilsayakan oleh setiap orang 5 Makanan Yang Membuat Anda Sering Buang Air Kecil
Sering buang air kecil via enkivillage.com
1. Makanan yg mengandung kafein
Terdapat beberapa study yg menyampaikan bahwa kandungan kafein yg terdapat pada makanan maupun minuman sanggup memicu rasa ingin buang kecil menjadi lebih sering dari biasanya. Perlu diketahui bahwa kandungan kafein sanggup mempengaruhi hormon anti-dieuretik. Sehingga, hal inilah yg menciptakan Anda selalu ingin buang air kecil.

2. Makanan yg mengandung alkohol
Tidak jauh berbeda dengan makanan atau minuman yg mengandung kafein, makanan atau minuman yg mengandung alkohol pun juga sanggup mempengaruhi hormon anti-dieuretik. Sebaiknya, hindari makanan atau minuman yg mengandung alkohol biar Anda terhindar dari problem buang air kecil yg terus menerus.

3. Cokelat
Makanan yg satu ini memang banyak peminatnya. Tidak hanya anak-anak, orang sampaumur pun sangat menyukainya. Tapi, tahukah Anda bahwa beberapa senyawa dalam cokelat diyakini sanggup mengiritasi kandung kemih. Bukan hanya itu saja, beberapa senyawa dalam cokelat juga sanggup mempengaruhi absorpsi air di ginjal.

4. Jus buah
Kita tahu bahwa jus buah yaitu satu dari sekian banyak minuman yg baik untuk kesehatan tubuh. Akan tetapi, terdapat beberapa jus buah yg ternyata mengandung sorbitol atau glusitol. Kenapa jus buah sanggup menciptakan seseorang lebih sering melsayakan buang air kecil? Karena kandungan sorbitol yg ada pada beberapa jus buah kuat pada hormon anti-dieuretik dalam tubuh.

5. Soda
Terdapat penelitian yg mengungkapkan bahwa minuman yg mengandung soda akan menciptakan seseorang menjadi lebih sering untuk buang air kecil. Selain itu, beberapa penelitian juga menemukan bahwa minuman ringan yg mengandung soda akan menciptakan kandung kemih lebih rentan mengalami iritasi.

Nah, itu ia 5 makanan yg akan menciptakan Anda lebih sering untuk melsayakan buang air kecil. Apabila selama ini Anda terlalu sering buang air kecil, cobalah untuk mengurangi 5 makanan yg telah disebutkan diatas. Dan untuk minuman beralkohol, sebaiknya dihindari biar Anda terhindar dari ancaman alkohol yg artikelnya sanggup Anda simak disini.