5 Materi Makanan Yang Efektif Buat Hilangkan Komedo

5 Materi Makanan Yang Efektif Buat Hilangkan Komedo

Tips Sehat & Cantik - Ingin selalu terlihat manis sesungguhnya tidak mesti harus dengan memakai banyak makeup. Faktanya, banyak kok perempuan yg terlihat mempesona meskipun tidak pakai makeup. Intinya, kulit wajah yg higienis & sehat sudah cukup untuk mewakili Anda tetap terlihat cantik.

Meskipun begitu sederhana, nyatanya memang tidaklah gampang untuk menjaga kulit wajah semoga tetap higienis & sehat. Pasalnya, komedo & jerawat ialah dua gangguan problem kecantikan yg paling banyak dialami. Kedua problem tersebut biasanya muncul alasannya ialah kita masih menerapkan contoh gaya hidup yg tidak sehat, menyerupai makan makanan yg tidak sehat, merokok, lupa membersihkan wajah sebelum tidur, kurang istirahat, & lain-lain.

Apabila Anda ingin menghilangkan komedo, 5 materi makanan ini sanggup Anda manfaatkan untuk mengatasi problem tersebut. Apa saja ke-5 materi makanan tersebut?

 Ingin selalu terlihat manis sesungguhnya tidak mesti harus dengan memakai banyak makeu 5 Bahan Makanan Yang Efektif Buat Hilangkan Komedo
Buah lemon untuk usir komedo via thefitindian.com
1. Lemon
Buah yg kaya akan vitamin C ini sanggup Anda gunakan untuk membantu menghilangkan komedo. Caranya, teteskan beberapa perasan air lemon pada bola kapas kemudian oleskan pada bab wajah yg berkomedo. Ketika Anda menentukan materi makanan ini untuk menghilangkan komedo, mungkin Anda akan mencicipi sedikit rasa perih. Akan tetapi, hal itu tidaklah problem alasannya ialah cara ini cukup efektif untuk menyingkirkan komedo.

2. Tomat
Tidak jauh berbeda dengan buah lemon, tomat juga mempunyai kandungan vitamin C yg akan membantu melawan komedo sekaligus meremajakan kembali kulit yg kusam. Bila Anda ingin menentukan materi makanan yg satu ini, Anda cukup menggosok beberapa bulir tomat pada wajah yg terdapat komedo. Biarkan hingga kering, kemudian basuh higienis dengan air dingin.

3. Kulit jeruk
Anda mungkin belum tahu bahwa kulit jeruk mempunyai kandungan vitamin C yg membantu detoksifikasi kulit. Bagi menggunakannya, giling kulit jeruk kering hingga bubuk. Kulit jeruk yg telah debu tadi kemudian dicampur dengan beberapa tetes lemon. Terapkan pada wajah berkomedo. Diamkan selama 10 menit, kemudian bilas dengan air.

4. Susu
Bahan yg ke-4 ini harus Anda kombinasikan dengan lemon & juga garam. Bagi perbandingan rasio antara susu, lemon, & garam ialah 2:1:1. Setelah Anda buat, oleskan pada wajah yg berkomedo. Diamkan selama beberapa saat, kemudian bersihkan dengan air. Anda sanggup mengulangi cara ini 3-4 kali dalam sehari.

5. Almond
Kacang almond juga sanggup Anda gunakan untuk menyingkirkan komedo pada wajah. Caranya, haluskan kacang almond & campurkan dengan sedikit oatmeal & juga air mawar. Aplikasikan pada wajah berkomedo, kemudian basuh dengan air dingin.