Cara Menghilangkan Ketombe Yang Paling Mudah

Cara Menghilangkan Ketombe Yang Paling Mudah

Cara Menghilangkan Ketombe - Bagi kaum perempuan rambut merupakan sebuah mahkota yg wajib dijaga keindahannya. Menjaga rambut supaya tetap sehat & indah tidak cukup hanya dengan melsayakan sekali perawatan saja. Butuh perawatan rutin biar keindahan rambut tetap terjaga. Bila rambut Anda tidak dirawat dengan baik, maka hal itu akan mengun&g banyak duduk kasus terhadap rambut Anda.

Permasalahan terbesar yg sering ditemui pada rambut ialah ketombe. Hampir 60% penduduk di dunia mendapat duduk kasus yg satu ini. Ketombe sendiri merupakan pengelupasan kulit mati berlebih yg terjadi di kulit kepala. Pengelupasan kulit mati ini sebetulnya kejadian alami yg semua orang mengalaminya. Akan tetapi sel-sel kulit mati yg terkelupas bisa dikatakan alami jikalau jumlah pengelupasannya sedikit.

 Bagi kaum perempuan rambut merupakan sebuah mahkota yg wajib dijaga keindahannya Cara Menghilangkan Ketombe Yang Paling Mudah
Ilustrasi ketombe membandel via healthambition.com
Perlu diketahui bahwa ada begitu banyak hal yg bisa mengakibatkan rambut seseorang berketombe, menyerupai penggunaan sampo yg tidak cocok, terlalu sering mencuci rambut, kurang mencuci rambut, cuaca yg lembab atau kering, & lain-lain. Dari beberapa faktor yg telah disebutkan, penggunaan sampo yg tidak sempurna merupakan penyumbang terbesar yg menciptakan rambut seseorang berketombe.

Cara menghilangkan ketombe sebetulnya bisa dilsayakan dengan memakai sampo. Hanya saja sampo yg dipakai harus benar-benar cocok dengan rambut yg Anda miliki. Bagi mendapat sampo yg sempurna dengan rambut Anda sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu kepada seseorang yg andal dibi&gnya. Se&gkan jikalau Anda ingin mencoba menghilangkan ketombe dengan cara yg alami, maka bisa juga dengan mencoba beberapa tips berikut ini.

Cara Menghilangkan Ketombe Membandel

1. Baking soda
Baking soda bisa dikatakan cukup efektif untuk menghilangkan ketombe. Cara menggunakannya ialah dengan membasahi rambut terlebih dahulu kemudian oleskan baking soda secukupnya pada  rambu & kulit kepala. Usap dengan lembut & sesekali dipijat. Diamkan beberapa menit & bilas dengan memakai air bersih. Perlu kami sampaikan bahwa menghilangkan ketombe dengan baking soda sebaiknya hanya dilsayakan selama masa pengobatan ketombe saja.



2. Lidah buaya
Bagi merawat kesehatan rambut pengecap buaya merupakan pilihan yg tepat. Dengan memperlihatkan nutrisi pada rambut, flora pengecap buaya diyakini bisa mengatasi duduk kasus ketembo di kulit kepala Anda. Cara penggunaannya cukup mudah, ambil satu helai flora pengecap buaya kemudian kupas. Usapkan lendir atau sesuatu yg menyerupai jelly pada rambut secara merata. Cara ini cukup efektif mengingat pengecap buaya bermanfaat untuk menciptakan rambut tetap sehat & indah.

3. Obat kumur
Obat kumur memang bermanfaat untuk menghilangkan busuk tidak sedap sehingga nafas akan terasa lebih segar. Namun tidak hanya itu saja, ternyata obat kumur juga anggun untuk menghilangkan ketombe. Hal ini bisa terjadi alasannya obat kumur akan mengilangkan jamur & basil yg ada di kulit kepala. Cara menggunakannya, basuh rambut terlebih dahulu dengan memakai sampo kemudian bilas hingga bersih. Pada bilasan yg terakhir jangan lupa gunakan obat kumur.

4. Minyak almond
Cara menghilangkan ketombe dengan minyak almond ialah dengan mengeringkan rambut kemudian oleskan satu sendok minyak almond pada rambut & kulit kepala. Tutup rambut dengan handuk kering kurang lebih selama 30 menit. Setelah itu bersihkan rambut dengan memakai air hangat. Supaya efeknya jauh lebih baik, Anda bisa mencampurkan minyak almond dengan minyak zaitun.

5. Aspirin
Anda tentunya sudah tahu bahwa aspirin pada umumnya dipakai untuk menghilangkan rasa sakit. Akan tetapi menghilangkan ketombe juga bisa kok dengan aspirin. Caranya, hancurkan 2 tablet aspirin hingga halus. Campurkan aspirin yg sudah dihaluskan dengan sampo. Usapkan pada rambut yg telah berair & sesekali di pijat. Diamkan 1 hingga 2 menit kemudian bilas hingga bersih.

Bagaimana, cukup gampang bukan? Itulah beberapa cara menghilangkan ketombe yg bisa Anda lsayakan dirumah. Mudah-mudahan hasil yg didapatkan sesuai dengan apa yg Anda harapkan. Selamat mencoba...

simak juga Cara Meluruskan Rambut Paling Praktis & Aman