Cara Alami Hilangkan Plak Dan Kuning Pada Gigi

Cara Alami Hilangkan Plak Dan Kuning Pada Gigi

Cara menghilangkan plak & kuning gigi – Makanan merupakan salah satu sumber energi bagi tubuh, namun beberapa makanan juga sanggup mengun&g bermacam-macam duduk kasus kesehatan yg diantaranya sanggup terjadi pada gigi Anda. Salah satu duduk kasus yg sering terjadi pada gigi yaitu timbulnya plak atau gigi kuning.

Gigi sendiri bahu-membahu tidak hanya berfungsi untuk mengunyah makanan saja, akan tetapi gigi juga memiliki fungsi estetika yg sanggup menunjang kecantikan Anda. Bila pada gigi Anda sudah muncul beberapa duduk kasus menyerupai a&ya plak atau gigi menjadi kuning maka hal itu sanggup mengurangi rasa percaya diri Anda. Oleh alasannya yaitu itu, menjaga kesehatan gigi merupakan salah satu hal yg penting untuk diperhatikan.

 Makanan merupakan salah satu sumber energi bagi badan Cara Alami Hilangkan Plak & Kuning Pada Gigi
Gigi tampak putih & higienis via showlove.co.za
Lantas, bagaimana cara untuk menghilangkan plak & kuning gigi? Berikut yaitu beberapa tips yg sanggup Anda coba guna menghilangkan plak & kuning pada gigi.

1. Rajin mengunyah buah & sayur
Mengonsumsi buah & sayur memang sudah terbukti sangat bermanfaat bagi kesehatan. Bahkan, mengunyah buah & sayur pun cukup efektif untuk menghilangkan plak & kuning pada gigi. Beberapa jenis buah & sayur yg sanggup Anda kunyah diantaranya yaitu apel, buah pir, bengkuang, wortel, & batang seledri. Pastikan Anda mengunyah buah & sayur yg kaya akan serat.

2. Gunakan kulit jeruk
Cara alami menghilangkan plak & kuning gigi berikutnya yaitu dengan memanfaatkan kulit jeruk. Sebenarnya cara ini bukanlah cara baru, akan tetapi kulit jeruk memang efektik untuk menghilangkan plak, karang, & kuning pada gigi. Cara memakai kulit jeruk yaitu dengan menggosokan bab dalam kulit jeruk (yg ada warna putihnya) ke gigi. Supaya alhasil lebih maksimal, lsayakan perawatan ini pada malam hari sebelum tidur & pilihlah kulit jeruk yg masih segar.

3. Garam & jeruk nipis
Cara menghilangkan plak & kuning pada gigi selanjutnya yaitu dengan memakai jeruk nipis yg dikombinasikan dengan sedikit garam. Caranya, ambilah jeruk nipis yg sudah matang kemudian peras & ambil airnya saja. Campurkan air perasan jeruk nipis tersebut dengan sedikit garam kemudian gosokkan air tersebut ke gigi. Lsayakanlah perawatan ini secara rutin biar sanggup memperlihatkan hasil yg lebih memuaskan.

4. Sikat dengan baking soda
Selain memakai jeruk nipis yg dikombinasikan dengan garam, memakai baking soda pun juga sanggup menghilangkan plak & kuning pada gigi. Caranya, ambil satu sendok makan baking soda kemudian campurkan dengan sedikit garam. Gunakan adonan tersebut sebagai pasta gigi. Bisa juga Anda membasahi sikat gigi & mencelupkannya ke dalam adonan baking soda kemudian gosoklah gigi menyerupai biasa.

5. Menggunakan siwak
Bagi seorang muslim, menggosok gigi dengan siwak yaitu bab dari sunah Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wasallam. Selain bernilai pahala, menggosok gigi dengan siwak juga baik untuk menghilangkan plak & kuning pada gigi sehingga nantinya gigi akan menjadi tampak lebih putih & bersih. Menggosok gigi dengan siwak sangatlah mudah, yaitu cukup dengan menggosokkan siwak pada gigi. Lsayakan aktivitas ini secara rutin supaya gigi tampak lebih putih.

Itulah 5 tips menghilangkan plak & kuning pada gigi dengan cara yg alami. Bagi mendapat hasil yg terbaik lsayakanlah beberapa tips yg telah disebutkan diatas secara rutin. Bila perlu Anda juga sanggup memanfaatkan obat kumur antiseptik guna mencegah gigi berlubang. Semoga bermanfaat...