5 Masakan Berikut Ternyata Dapat Menurunkan Kinerja Otak

5 Masakan Berikut Ternyata Dapat Menurunkan Kinerja Otak

Tips Sehat & Cantik - Baik biji-bijian, blueberry, maupun teh hijau, ke-3 kuliner tersebut telah dikenal khasiatnya dalam meningkatkan kinerja otak. Namun, ada pula studi yg memperlihatkan bahwa ada beberapa kuliner yg ternyata mempunyai efek negatif terutama dalama menurunkan kinerja organ tersebut. Berikut ialah 5 makanan yg bisa menurunkan kinerja otak.

 kuliner tersebut telah dikenal khasiatnya dalam meningkatkan kinerja otak 5 Makanan Berikut Ternyata Bisa Menurunkan Kinerja Otak
Ilustrasi kinerja otak via alternet.org
1. Agave
Apa itu Agave? Agave merupakan embel-embel yg mempunyai kadar fruktosa dalam jumlah yg tinggi. Itulah sebabnya rasa bagus dari agave sanggup melebihi gula pasir. Namun, lantaran jumlah fruktosanya tinggi hal itu malah memperlihatkan efek buruk, yakni menurunnya fungsi otak.

Studi yg telah dilsayakan di University of California, Los Angeles mengungkapkan bahwa tikus yg diberi kuliner dengan kadar fruktosa tinggi membuatnya berjalan lebih lambat & kemampuan mengingatnya pun menjadi lebih rendah kalau dibandingkan dengan tikus yg diberi makan asam lemak omega-3.

2. Tuna
Siapa sih yg tidak kenal dengan kuliner sehat kaya akan asam lemak omega-3 ini? Tapi, tahukah Anda bahwa ikan ini ternyata mengandung logam berat merkuri yg tidak baik bagi kesehatan. Sebuah studi memperlihatkan bahwa orang-orang yg banyak mengkonsumsi ikan yg mengandung banyak merkuri mempunyai kadar merkuri yg tinggi pada anutan darahnya. Sebaiknya, konsumsi kuliner maritim yg rendah akan merkuri ibarat hal nya sarden, ikan putih, atau salmon.

3. Omelet putih telur
Putih telur memang kaya akan protein, akan tetapi kalau Anda tidak mengkonsumsi kuning telurnya hal itu akan menciptakan Anda kehilangan nutrisi yg paling penting, yakni kolin. American Journal of Clinical Nutrition mengungkapkan bahwa orang remaja yg banyak makan kolin dalam dietnya mempunyai kemampuan visual & lisan yg lebih baik dalam tes ingatan bila dibandingkan dengan mereka yg kurang mengkonsumsi kolin.

4. Biskuit & keripik
Sebuah studi telah dilsayakan terhadap mereka yg mengkonsumsi kudapan tidak sehat lebih dari tiga kali dalam seminggu. Camilan tidak sehat tersebut mencakup permen, biskuit, & keripik. Hasil daripada studi tersebut ialah mereka yg mengkonsumsi kudapan tidak sehat mengalami penurunan kemampuan kognitif, kurang konsentrasi, & kurang perhatian.

5. Popcorn microwave
Makanan yg satu ini rupanya mengandung lemak trans dalam jumlah yg cukup banyak. Kandungan lemak ini berbahaya terhadap jantung lantaran bisa meningkatkan lapisan & pera&gan di pembuluh darah. Bukan Hanya itu saja, kandungan lemak trans tersebut juga jelek bagi otak.