5 Makanan Alami Berikut Baik Bagi Menjaga Fungsi Hati

5 Makanan Alami Berikut Baik Bagi Menjaga Fungsi Hati

Tips Sehat & Cantik - Salah satu organ badan kita yg memiliki peranan sangat penting yaitu hati. Bagi orang dewasa, berat organ hati yg sehat sekitar 1.3 Kg. Selain berperan sebagai penyaring racun, organ yg satu ini juga menghasilkan zat-zat penting yg diharapkan oleh organ lain.

Perlu diketahui bahwa hati yg sehat sanggup memodulasi komposisi darah, menghilangkan racun dari darah, mengubah makanan yg telah diproses sistem pencernaan menjadi nutrisi yg lalu akan di distribusikan kepada organ lainnya.

 Salah satu organ badan kita yg memiliki peranan sangat penting yaitu hati 5 Makanan Alami Berikut Baik Bagi Menjaga Fungsi Hati
Ilustrasi via #
Begitu pentingnya tugas hati bagi tubuh, maka sudah semestinya kita menjaga organ tersebut semoga tetap sehat sehingga bisa bekerja secara maksimal.  Bagi menjaga organ hati kita tetap dalam kondisi terbaiknya, 5 makanan dibawah ini bisa menjadi solusinya.

1. Jeruk bali
Buah yg mengandung vitamin C, antioksi&, & pektin ini sangat baik untuk membantu proses pencucian alami dari hati. Disamping itu, a&ya glutation yg merupakan antioksi& yg berpengaruh bisa menetralkan radikal bebas & juga mendetoksifikasi hati. Bahkan, kandungan zat naringenin flavonoid pada jeruk bali sanggup membantu mengikis lemak yg bersarang dalam tubuh.

2. Lemon
Sudah tak terhitung artikel yg membahas wacana manfaat dari materi alami yg satu ini. Buah yg mengandung zat antioksi& D-Limonene ini akan membantu mengaktifkan enzim dalam hati yg membantu proses detoksifikasi. Dengan kandungan vitamin C yg cukup tinggi, lemon sanggup membantu organ hati untuk menghasilkan lebih banyak enzim yg nantinya akan sangat berkhasiat untuk membantu pencernaan.

3. Teh hijau
Minum secangkir teh hijau di pagi hari memang sangat nikmat sekaligus memperlihatkan semangat. Mengkonsumsi teh hijau setiap hari sangat baik bagi organ hati alasannya yaitu teh hijau sanggup membantu membuang racun, mengurangi timbunan lemak dalam tubuh, serta menjaga badan semoga tetap terhidrasi.

Pada tahun 2002 telah dilsayakan sebuah studi yg menemukan bahwa kandungan katekin pada teh hijau sanggup membantu memicu katabolisme lipid di hati sehingga hal ini sanggup mencegah sayamulasi lemak di hati.

4. Ubi merah
Makanan yg yummy ini juga tidak kalah keuntungannya dengan 3 makanan yg telah dijelaskan sebelumnya. Ubi merah tinggi akan zat flavonoid & beta karoten yg bermanfaat untuk membantu merangsang & meningkatkan fungsi hati.

5. Bawang putih
Bumbu dapur yg gampang didapat ini efektif membantu mengurangi kolesterol & trigliserida yg bisa membebani & menghambat kinerja hati. Supaya hati tetap berfungsi dengan baik, dianjurkan untuk mengkonsumsi bawang mentah segar. Apabila Anda tidak sanggup mengkonsumsinya secara eksklusif atau dalam keadaan mentah, Anda bisa menentukan cara lainnya yaitu dengan di cincang atau dalam bentuk bubuk.

Nah, itu ia 5 makanan sehat yg bisa Anda konsumsi semoga organ hati Anda tetap berfungsi dengan baik. Semoga bermanfaat & selamat mencoba.