Inilah Ancaman Bega&G Bagi Kesehatan Otak Anda

Inilah Ancaman Bega&G Bagi Kesehatan Otak Anda

   Suka bega&g...???. Bega&g menjadi salah satu kebiasaan yg sulit dihilangkan bagi sebagian besar dari kita. Kebiasaan bega&g umumnya dilakukan oleh para remaja & kalangan yg sudah berumur / dewasa. Berbagai alasan yg menyertainya, ibarat dikejar deadline kiprah yg menumpuk, mengobrol dengan sobat bersahabat sampai larut malam maupun menyaksikan film favorit yg di tonton melalui televisi / komputernya. Tentu kitapun tahu bahwa berga&g akan berdampak jelek bagi kesehatan tubuh. Tapi tahukah kamu, bega&g rutin tiap malam juga akan memperburuk kesehatan organ otak. Lalu, apa saja ancaman bega&g bagi kesehatan otak tersebut...???

    Sahabat, tips kesehatan. Setelah seharian beraktivitas yg menguras tenaga & pikiran, tidur pada malam hari tentu mempunyai kiprah yg begitu vital untuk mengembalikan tenaga & buat fikiran sanggup fresh keesokan harinya. Tapi bukan itu saja khasiat tidur malam yg bisa, kau peroleh tiap harinya. Tips kesehatan kali ini akan mengungkapkan beberapa fakta yg akan buat seseorang berhenti bega&g tiap malamnya. Berikut ini ancaman bega&g bagi kesehatan otak kau :
  1. Beresiko Besar Terkena Penyakit Alzheimer Serta Kelainan Syaraf Lainnya. Menurut studi terbaru yg dilakukan oleh Maiken Nedergaard, M.D., D.M.Sc. dari Pusat Medis University of Rochester Medical Center, ketika tertidur pulas pada malam hari, organ otak akan bekerja maksimal unuk membuang racun serta sisa-sisa acara syaraf yg menumpuk di organ otak selama beraktivitas seharian. Tumpukan racun serta sisa-sisa acara syaraf inilah yg menjadi penyebab penyakit Alzheimer serta kelainan pada syaraf. Hal inilah yg menjadi alasan kuat, tidur pada malam hari lebih berguna daripada bega&g tiap malamnya. 
  2. Saat seseorang tertidur pulas pada malam harinya, organ otak akan menciut sampai 60 persen. Hal ini akan buat cairan pada tulang belakang otak sanggup mengalir lancar. Cairan pada tulang belakang otak berperan dalam hal membuang sampah serta racun yg terakumulasi di otak ke dalam sistem peredaran darah serta hati seseorang untuk disaring. Semua proses diatas, akan berjalan maksimal, ketika seseorang tertidur pulas serta nyenyak pada malam hari. Jadi, masihkah hobi bega&g tiap malam tetap kau lakukan, sesudah membaca aneka macam fakta perihal tidur malam tersebut...???. Semoga artikel dari tips kesehatan kali ini akan berguna besar dalam meningkatkan kualitas kesehatan para pembaca. Akhir kata, salam hangat dari penulis.
Artikel Kesehatan Lainnya.....
    Demikianlah tips kesehatan yg mengulas ancaman bega&g bagi kesehatan otak kamu. Sumber : voaindonesia. Image courtesy of Michal Marcol at FreeDigitalPhotos.net