7 Tips Gampang Menjaga Kesehatan Mata Anda

7 Tips Gampang Menjaga Kesehatan Mata Anda

   Mata merupakan salah satu organ pada badan kita yg sangat berharga & berguna besar dalam menunjang acara & pekerjaan sehari-hari. Dengan mata yg sehat, kita juga sanggup melihat keindahan dunia beserta isinya yg diciptakan Tuhan Yang Maha Esa. Untuk itulah, kita harus menjaga & merawat kesehatan mata biar tidak mengalami banyak sekali penyakit / duduk masalah kesehatan lainnya. Lalu, apa saja tips gampang menjaga kesehatan mata tersebut...???.

   Sahabat, tips kesehatan. Banyak sekali penyakit mata yg mungkin tidak gila di indera pendengaran menyerupai miopi (rabun jauh), presbiopi (rabun jauh & dekat), katarak & hipermetropi (rabun dekat). Berbagai peyakit mata tersebut sanggup menimpa siapapun menyerupai kaum pelajar, dewasa, orang bau tanah maupun para lansia. Berbagai tips sanggup dengan gampang kita praktekkan untuk menjaga & meningkatkan kesehatan organ mata secara alami. Baiklah, pribadi saja ke pokok bahasannya. Berikut ini 7 tips gampang menjaga kesehatan mata kau : 
  1. Seringlah Mengedipkan Mata. Bagi kau yg bekerja didepan layar laptop, komputer maupun layar smartphone, maka tambahlah intensitas mengedipkan mata. Hal ini dimaksudkan biar mata tidak cepat lelah & mencegah mata kering. Karena terlalu fokus pada semua gadget diatas sanggup membahayakan mata kamu. 
  2. Hindari Mengucek Mata. Ini dikarenakan, ketika tangan yg dalam kondisi kotor sanggup menginfeksi organ mata, yg tentu saja berakibat sangat jelek untuk kesehatan mata kamu. Oleh sebab itulah, hindarilah dari mengucek organ mata. 
  3. Istirahatkan Organ Mata. Organ mata juga butuh istirahat untuk mengembalikan fungsi normalnya. Salah satu cara mengistirahatkan mata yg disarankan ialah dengan tidur yg cukup dimalam hari serta istirahat sebentar sesudah mata terfokus usang pada salah satu objek tertentu. 
  4. Penuhi Nutrisi Mata. Wortel merupakan salah satu makanan yg sangat disarankan untuk mencukupi kebutuhan nutrisi organ mata. Ini dikarenakan, wortel kaya akan kandungan vitamin A yg sangat baik untuk organ penglihatan kamu. 
  5. Perhatikan Jarak Membaca Buku. Bagi yg hobi membaca buku, maka sangat disarankan untuk membaca buku pada jarak 30 cm dari buku ke mata. Hal ini untuk mencegah penyakit mata menyerupai rabun bersahabat (miopi). 
  6. Pencahayaan Yang Cukup. Jangan menggunakan penerangan yg terlalu redup maupun terlalu jelas ketika berguru / membaca buku jenis apapun. Karena penerangan yg kurang & berlebihan sanggup menganggu kesehatan mata kamu. 
  7. Jangan Sambil Tiduran. Hindari acara membaca buku maupun teks apapun dalam kondisi sambil tiduran. Karena sanggup buat kesehatan mata terganggu & beresiko besar terkena penyakit mata miopi (rabun dekat). 
Artikel Kesehatan Lainnya....
   Demikianlah tips kesehatan yg berjudul 7 tips gampang menjaga kesehatan mata kamu. Organ mata harus kita perhatikan kesehatannya sepanjang waktu. Semoga berguna & berguna bagi para pembaca setia. Sumber : webmd, realsimple, sidomi, majalah kesehatan, makhluksurga. Image courtesy of -Marcus- at FreeDigitalPhotos.net