5 Tips Termudah Menangkal Virus Hiv Penyebab Aids

5 Tips Termudah Menangkal Virus Hiv Penyebab Aids

   Penyakit AIDS yg disebabkan oleh virus HIV, semakin hari terus meningkat & mengancam kehidupan insan di seluruh dunia tak terkecuali di Indonesia. Hari AIDS sedunia yg jatuh pada 1 desember baru-baru ini, mengingatkan kembali masyarakat dunia perihal begitu mematikannya virus HIV tersebut. Menurut data dari Departemen Kesehatan Republik Indonesia ada 108.600 orang terinfeksi HIV & 43.667 sudah pada tahap AIDS, yg tersebar di seluruh provinsi di Indonesia (dalam rentang waktu 1987 hingga Juni 2013 dalam laporan triwulan II di tahun 2013). Virus HIV ini sanggup menginfeksi semua orang dari anak-anak, remaja hingga berakal balig cukup akal serta yg berusia lanjut. Lalu adakah tips termudah menangkal virus HIV penyebab AIDS tersebut...???.

   Sahabat, tips kesehatan. Virus HIV merupakan salah satu jenis virus yg cukup unik sekaligus aneh menurut cara kerjanya dalam menginfeksi badan manusia. Virus HIV akan melemahkan sistem imun (kekebalan) badan kamu. Dengan sistem kekebalan badan yg terus menurun & secara berangsur-angsur tidak berfungsi lagi, maka dengan penyakit ringan ibarat flu pun, sanggup mengakibatkan tamat hayat pada penderitanya. Pada kesempatan kali ini, tips kesehatan akan membahas banyak sekali macam tips ampuh yg sanggup menghindarkan diri kau dari virus HIV tersebut. Berikut ini 5 tips termudah menangkal virus HIV penyebab AIDS :
  1. Hindari Hu.bungan Seks Tanpa Pernikahan Terlebih Dahulu. Jangan melaksanakan hu.bungan ba& / seks tanpa a&ya ikatan perkawinan / ijab kabul yg sah yg diakui oleh agama yg dianut serta hukum yg berlaku di negara tercinta ini.
  2. Setia Pada Satu Pasangan. Kesetian menjadi harga mati, bagi pasangan yg ingin selalu mempertahankan hu.bungan cinta kasihnya. Oleh lantaran itulah, setia pada satu pasangan hingga ke tamat hayat memisahkannya sanggup menghindarkan seseorang dari terinfeksi virus ini.
  3. Rajin Mencuci Tangan Dengan Sabun. Dengan tangan yg selalu higienis dari banyak sekali virus (yg mungkin salah satunya virus HIV), maka badan kitapun sanggup terhindarkan dari salah satu virus yg menyerang sistem imun tersebut.
  4. Selalu Memastikan Jarum Suntik Yang Digunakan Untuk Menyuntik, Masih Baru Atau Sekali Pakai. Ini dikarenakan, Virus HIV sanggup masuk ketubuh kamu, kalau jarum suntik tersebut adalah bekas digunakan oleh orang yg telah terinfeksi virus HIV tersebut.
  5. Selalu memastikan bahwa setiap darah yg kau butuhkan telah steril / terbebas dari segala virus (termasuk virus HIV).
Artikel Kesehatan Lainnya....
   Demikianlah tips kesehatan yg membahas tips termudah menangkal virus HIV penyebab AIDS. Semoga berguna & berguna bagi pembaca semua. Sumber : depkes, healthline, who. Image courtesy of jscreationzs at FreeDigitalPhotos.net