5 Manfaat Dahsyat Tidur Siang Bagi Kesehatan Anda

5 Manfaat Dahsyat Tidur Siang Bagi Kesehatan Anda

   "Tidur Siang" / istilah lucunya bobok siang merupakan salah satu rutinitas yg jarang dilewatkan oleh sebagian besar dari kita. Di sela padatnya acara & pekerjaan sehari-hari, tidur siang menyerupai menjadi kesempatan untuk mengistirahatkan badan & pikiran sebelum memulai semuanya kembali. Waktu yg diperlukan untuk tidur siang biasanya dalam rentang 15 - 20 menit. Menurut banyak sekali penelitian, tidur siang ternyata mempunyai kegunaan dahsyat bagi kesehatan badan & pikiran. Lalu, apa saja khasiat dahsyat tidur siang bagi kesehatan badan tersebut....???.

   Sahabat, tips kesehatan. Tidur siang maupun tidur malam nyatanya menjadi sarana untuk memulihkan tenaga & mengistirahatkan pikiran kamu. Tidur lebih awal di malam hari serta tidak meninggalkan acara tidur siang akan berdampak besar untuk meningkatkan kesehatan badan setiap hari. Khusus tidur siang, banyak diantara kita yg sedikit meremehkan rutinitas tidur siang tiap harinya. Untuk itulah, ada baiknya, kau mengetahui banyak sekali khasiat tidur siang bagi kesehatan badan tersebut. Berikut ini 5 khasiat dahsyat tidur siang bagi kesehatan badan kau :
  1. Baik Untuk Jantung. Menurut sebuah penelitian yg dilakukan orang Yunani, ditemukan bahwa orang yg setidaknya tidur siang selama 30 menit selama 3 kali dalam waktu seminggu bisa menurunkan resiko penyakit kardiovaskular sebesar 37 persen. Berdasarkan penelitian tersebut, tidur siang yg sehat adalah antara pukul 1 - 3 siang selama tak lebih dari 45 menit. 
  2. Baik Juga Untuk Otak. Menurut sebuah penelitan yg dilakukan pada tahun 2008 menemukan bahwa tidur siang dalam waktu 45 menit bisa meningkatkan daya ingat otak kamu. 
  3. Turunkan Tingkat Stres. Menurut sebuah penelitian menawarkan bahwa hormon stres akan mengalami penurunan secara significan sehabis melaksanakan tidur di siang hari.. 
  4. Tingkatkan Produktivitas Kerja. Ini dikarenakan, tidur siang bisa memulihkan tenaga & pikiran menyerupai sedia kala. Sehingga fokus serta semangat bekerja pun akan semakin meningkat & pekerjaan pun sanggup di selesaikan dalam waktu secepatnya. 
  5. Cegah Insomnia Di Malam Hari.. Menurut sebuah penelitian pada tahun 2011 menegaskan bahwa tidur siang akan buat penderita insomnia jadi lebih bugar dengan tidak meninggalkan tidur siang. Ini dikarenakan, total waktu istirahatnya jadi lebih panjang. 
Artikel Kesehatan Lainnya...