5 Ancaman Kurang Minum Air Putih Bagi Kesehatan Badan Anda

5 Ancaman Kurang Minum Air Putih Bagi Kesehatan Badan Anda

    Makan & minum merupakan dua hal yg sangat penting bagi kelangsungan hidup manusia. Tanpa dua hal tersebut, tidak mungkin insan bisa, bertahan hidup sampai zaman milenia kini ini. Kebutuhan cairan terutama air putih merupakan hal yg harus di penuhi selain masakan yg bernutrisi & bervitamin. Seperti yg kita ketahui, kandungan air di badan insan mencapai 60 persen. Kaprikornus minum air putih 6-8 gelas sehari merupakan sebuah keharusan untuk kebutuhan semua organ tubuh. Lalu, ancaman apakah bila insan kurang minum air putih bagi kesehatan badan tersebut...???.

    Sahabat, tips kesehatan. Tubuh insan membutuhkan cairan / air dalam jumlah yg sesuai untuk tubuhnya. Fungsi air dalam badan insan adalah untuk menjaga kesejukan tubuh, membantu sistem pencernaan semoga lebih lancar, mengeluarkan racun dalam badan lewat keringat serta urine. Air juga berfungsi untuk pelarut, katalisator, pelumas, untuk mengatur suhu badan serta sebagai penyedia elektrolit & mineral yg sangat dibutuhkan oleh tubuh. Berikut ini 5 ancaman kurang minum air putih bagi kesehatan badan kau : 
  1. Menganggu Fungsi Otak. Air putih sangat baik untuk sel-sel otak. Fungsi air putih adalah semoga otak bisa, berpikir lebih cepat, tidak gampang lupa / pikun & bisa, berkonsentrasi untuk setiap acara yg di jalankan. Jika kekurangan air terutama air putih akan menimbulkan cairan di otak akan menurun, asupan oksigen yg semestinya mengalir ke otak juga ikut berkurang. Sehingga menimbulkan sel - sel otak menjadi tidak aktif & tidak berkembang sebagaimana yg diharapkan.
  2. Berbagai Gangguan Kesehatan. Bahaya kurang minum air putih berikutnya adalah terasa haus, tenggorokan terasa kering, suhu ba& menjadi panas, terkena tanda-tanda sakit kepala, air kencing akan bewarna pekat, denyut nadi yg terasa cepat, tanda-tanda halusinasi & juga berakibat fatal adalah kematian. 
  3. Infeksi Kandung Kemih. Bahaya kurang minum air putih adalah juga akan menimbulkan bisul kandung kemih. Gejala bisul kandung kemih adalah suhu ba& yg sedikit meningkat, terasa nyeri pada ketika buang air kecil bahkan ka&g kala terdapat darah dalam urine yg dikeluarkan. 
  4. Kulit Tampak Kusam. Bahaya kurang minum air putih yg selanjutnya adalah kulit menjadi kusam / tidak mengatakan kulit yg cerah & kekal muda. Ini dikarenakan, fatwa darah kapiler di kulit pada badan tidak maksimal. 
  5. Membahayakan Ginjal Anda. Bahaya kurang minum air putih yg kelima adalah sanggup menganggu fungsi kerja ginjal pada tubuh. Ini dikarenakan, air putih sangat penting untuk mencegah kerikil ginjal. Fungsi air putih pada organ ginjal akan buat komponen pembentuk kerikil ginjal menjadi lebih gampang luruh bersama buang air kecil yg kita keluarkan setiap harinya. 
Artikel Kesehatan Lainnya....