7 Tips Tetap Sehat Ketika Di Depan Laptop Atau Komputer

7 Tips Tetap Sehat Ketika Di Depan Laptop Atau Komputer

  Teknologi pada zaman milenial kini sudah semakin maju. Berbagai peralatan / mesin gres telah berhasil di buat & diproduksi secara masal untuk mempermudah pekerjaan manusia. Kaprikornus kita semakin di untungkan atas kemajuan teknologi tersebut. Salah satunya yaitu komputer & laptop yg sudah banyak dimiliki oleh sebagian besar masyarakat kita. Namun, disamping menguntungkan, komputer & laptop membawa efek jelek bagi kesehatan kamu. Lalu, adakah tips sehat ketika berada di depan laptop / komputer.....???.

    Sahabat, tips kesehatan. Komputer & laptop sudah menjadi bab dari hidup kita. Kedua peralatan tersebut disamping bisa, mempermudah pekerjaan juga bisa, dipakai untuk berkomunikasi antar orang-orang yg bersahabat dengan kita menyerupai a&ya facebook, twitter maupun whatsapp, untuk hiburan bahkan berbelanja pun bisa, kita lakukan di depan layar komputer & laptop. Namun keberadaan laptop & komputer berdampak jelek bagi kesehatan, jikalau kita berlama-lama di depan komputer maupun laptop tersebut. Berikut ini 7 tips sehat ketika di depan laptop & komputer : 
  1. Olahragakan Bagian Tubuh Anda. Untuk menghindari dari kram pada tangan, leher & kaki, sebaiknya sesekali memutar leher dengan searah / berlawanan dengan jarum jam & juga renggangkan jemari kaki & tangan ketika sudah agak usang di depan layar laptop maupun komputer.
  2. Jangan Lupa Berolahraga Pagi. Saat berada terlalu usang di depan layar laptop maupun komputer otomatis badan akan jarang sekali bergerak & ini sangat tidak baik untuk kesehatan kamu. Ada baiknya meluangkan waktu di pagi / sore hari untuk berjalan / berolahraga untuk kembali melemaskan otot-otot & persendiaan badan tersebut. 
  3. Atur Posisi Tubuh Anda. Saat berada di depan layar laptop maupun komputer, usahakan duduk dengan posisi yg benar yaitu jaga jarak mata dengan layar laptop, usahakan pundak tetap rileks & posisi punggung yg tegak & jangan membungkuk serta mengistirahatkan jemari tangan sehabis sekian usang mengetik didepan komputer maupun laptop. 
  4. Jaga Pola Makan Anda. Orang yg berada terlalu usang didepan komputer maupun laptop biasanya mengalami pertambahan2 berat ba& secara drastis. Kaprikornus usahakan berolahraga & menjaga referensi makan serta mengkonsumsi makanan yg sehat untuk memperlancar metabolisme tubuh. 
  5. Persering Kedipkan Mata. Usahakan mengedipkan mata di depan layar komputer maupun laptop dengan intensitas yg sering. Ini berguna semoga mata tidak perih alasannya ialah kering & juga menghindari dari banyak sekali ancaman penyakit mata yg mungkin timbul. Dikarenakan terlalu sering berada berlama-lama di depan layar komputer maupun laptop. 
  6. Gunakan Keyboard Dan Mouse Eksternal. Jika kau sering menggunakan laptop dirumah dengan durasi waktu lama, maka tidak ada salahnya menaruh laptop di meja yg didesain khusus untuk menyambungkan keyboard & mouse eksternal di laptop kamu. 
  7. Batasi Waktu Penggunaan Laptop. Saya (penulis) biasanya menggunakan laptop dengan jeda waktu. Biasanya saya (penulis) mengistirahatkan badan & laptop (hibernate) selama 15 menit sehabis memakainya selama 45 menit. 
Artikel Kesehatan Lainnya...