7 Tips Gampang Menjaga Tulang Tetap Sehat Dan Kuat

7 Tips Gampang Menjaga Tulang Tetap Sehat Dan Kuat

    "Tulang" merupakan salah satu anggota badan yg tentunya sangat vital bagi semua makhluk hidup khususnya manusia. Menjaga tulang biar tetap sehat merupakan salah satu hal terpenting yg harus kita lakukan. Dalam hal ini, melaksanakan banyak sekali perjuangan maupun cara biar tulang dalam kondisi yg selalu sehat. Meskipun terka&g kita tidak bisa menghindari yg namanya faktor usia. Banyak cara maupun tips yg sanggup kita lakukan untuk menjaga kesehatan tulang. Lalu, apa saja tips gampang menjaga biar tulang tetap sehat & besar lengan berkuasa tersebut....???.

   Sahabat, tips kesehatan. Seiring bertambahnya usia seseorang, maka berdampak pada kesehatan tulang pada tubuhnya. Salah satu persoalan kesehatan tulang yg mungkin tidak ajaib bagi kita adalah osteoporosis. Osteoporosis merupakan berkurangnya kepadatan pada tulang & sanggup mengakibatkan tulang menjadi ringkih & gampang patah. Tips kesehatan kali ini akan menyajikan sebuah bahasan yg mungkin sangat berguna untuk kamu. Berikut jni 7 tips gampang menjaga tulang biar tetap sehat & besar lengan berkuasa : 
  1. Hindari Minuman Bersoda. Minuman yg bersoda / mengandung soda sanggup mengakibatkan kandungan kalsium pada tulang berkurang. Oleh sebab itulah, untuk menjaga kesehatan tulang, sangatlah dianjurkan untuk menjauhi minuman tersebut. 
  2. Cukupi Kebutuhan Vitamin D. Tulang juga membutuhkan banyak sekali vitamin khususnya vitamin D yg berfungsi untuk mencukupi nutrisi tulang. Sayuran yg berwarna hijau serta brokoli mengandung vitamin D yg tentunya sangat diharapkan oleh tulang. 
  3. Minum Susu Secara Teratur. Susu merupakan salah satu minuman yg sangat dianjurkan untuk menutrisi tulang. Ini dikarenakan, susu mempunyai kandungan kalsium, vitamin D, protein, fosfor serta kalium. 
  4. Rutin Berolahraga. Berolahraga secara rutin bisa manjaga kesehatan tulang dari waktu ke waktu. Berjalan maupun berlari merupakan dua olahraga yg yg sanggup kita lakukan untuk menguatkan semua otot & tulang kamu. 
  5. Stop Kebiasan Buruk. Gaya hidup tidak sehat juga sanggup membahayakan kesehatan tulang kamu. Merokok & meminum minuman beralkohol merupakan dua kebiasaan jelek yg sanggup menurunkan massa tulang. 
  6. Berjemur Di Pagi Hari. Sinar matahari merupakan salah satu sumber vitamin D untuk kebutuhan tulang kamu. Berjemur selama kurang lebih 15 menit dipagi hari sanggup membantu mengaktifkan provitamin D menjadi vitamin D pada kulit kamu. 
  7. Konsumsi Bumbu Dapur. Bumbu dapur yg dimaksud adalah bawang merang & bawang putih. Ini dikarenakan, kedua bumbu dapur tersebut banyak mengandung zat sulfur yg sangat diharapkan untuk kesehatan tulang. 
Artikel Kesehatan Lainnya....