7 Alasan Ruangan Ber-Ac Jelek Bagi Kesehatan Anda

7 Alasan Ruangan Ber-Ac Jelek Bagi Kesehatan Anda

   Anto (nama samaran) merupakan seseorang yg dijuluki sebagai kutu buku. Membaca buku apapun merupakan salah satu hobinya. Pengelola perpustakaan & karyawan toko buku didaerahnya sudah tidak gila dengan wajahnya. Tapi kini beliau sudah mulai hirau dengan hobinya tersebut. Ini dikarenakan, kedua tempat itu sudah menggunakan AC sebagai pendinginnya. Entah kenapa, beliau selalu mengeluhkan pernafasaanya yg tidak nyaman & pusing-pusing sesudah beberapa usang di ruangan ber-AC. Faktanya, ruangan ber-AC bekerjsama berbahaya bagi kesehatan badan seseorang. Lalu, apa saja alasan ruangan ber-AC jelek bagi kesehatan badan tersebut...???

   Sahabat, tips kesehaan. Kita tentu tidak menygkal, cuaca maupun hawa di bumi yg di tempati semakin panas saja. Oleh alasannya itulah, tak mengherankan, banyak diantara kita yg menggunakan AC untuk menyejukkan suhu di rumah, kantor, tempat perbelanjaan / tempat tertutup lainnya. Udara sejuk merupakan salah satu laba yg didapatkan dengan terpasangnya AC tersebut. Meskipun begitu, ada beberapa dampak jelek penggunaan AC bagi kesehatan badan seseorang. Berikut ini 7 alasan ruangan ber-AC jelek bagi kesehatan badan kau :
  1. Menurunnya Kesehatan Paru-Paru. Ini dikarenakan, ruangan ber-AC sanggup mengakibatkan suhu & kelembaban di dalam ruangan berubah secara mendadak. Kedua perubahaa tersebut akan besar lengan berkuasa pada sistem pernafasan seseorang khususnya paru-parunya.
  2. Berdampak Buruk Untuk Kesehatan Kulit. Tekstur kulit yg semakin kering & berkurangnya selaput lendir pada kulit merupakan beberapa pengaruh jelek ketika berada di ruangan ber-AC terlalu lama.
  3. Salah Satu Penyebab Sakit Kepala Atau Pusing Yang Sering Menyerang. Ini dikarenakan, ada beberapa model AC yg mengeluarkan suara yg cukup keras yg sanggup buat rasa pusing di kepala kamu.
  4. Mudahnya Virus, Kuman Maupun Bakteri Berpindah Dari Satu Orang Ke Orang Di Sekitarnya. Ini dikarenakan, ruangan yg selalu tertutup & minimnya sirkulasi udara dalam ruangan ber-AC. Sehingga bila ada seseorang yg sakit, maka akan gampang sekali menularkannya pada orang lain didalam satu ruangan yg sama.
  5. Bertanggung Jawab Atas Beberapa Alergi Yang Sering Di Alami. Sirkulasi udara yg jelek diruangan yg ber-AC akan mengakibatkan keluhan aneka macam alergi. Karena abu yg terperangkap & kualitas udara yg jelek di dalam ruangan ber-AC tersebut.
  6. Resiko Penyakit Mata Yang Meningkat. Dua penyakit mata adalah konjungtivitis serta blepharitis akan beresiko dialami oleh seseorang yg menghabiskan sebagian besar waktu hariannya berada di ruangan yg ber-AC.
  7. Tidak Tahan Suhu Panas Dan Praktis Lelah. Bagi mereka yg terbiasa bekerja & beraktivitas diruangan yg ber-AC, maka begitu keluar ruangan merasa tidak nyaman & selalu mengeluarkan keringat. Gejala lainnya adalah mereka gampang lelah ketika beraktivitas & bekerja yg ruangannya mempunyai akomodasi AC.
Artikel Kesehatan Lainnya....
   Demikianlah tips kesehatan yg mengulas 7 alasan ruangan ber-AC jelek bagi kesehatan badan kamu. Semoga berguna bagi pembaca sekalian. Sumber : boldsky. Image courtesy of winnond / FreeDigitalPhotos.net