7 Tips Gampang Memperpanjang Usia Cita-Cita Hidup Anda

7 Tips Gampang Memperpanjang Usia Cita-Cita Hidup Anda

  "Hidup Sehat, Terhindar Dari Penyakit Dan Panjang Umur", merupakan cita-cita terbesar dari setiap insan insan di muka bumi ini. Memang tidak ada yg salah dengan semua harapan-harapan yg telah disebutkan diatas. Meskipun begitu, sebuah cita-cita harusnya disertai beberapa tindakan kasatmata untuk memperoleh apa yg kita inginkan. Dalam hal ini, sudahkan kau mempraktekkan gaya hidup sehat yg benar dalam keseharian kamu. Lalu, adakah tips termudah untuk memperpanjang usia hidup tersebut....???

   Sahabat, tips kesehatan. Sungguh sangat lucu, kalau ada seseorang yg selalu bergaya hidup tidak sehat yg berharap ingin menikmati hidup pada masa tuanya. Kemajuan zaman memang telah merubah referensi hidup hampir sebagian besar umat manusia. Aneka kemajuan teknologi, hiburan yg beraneka ragam & banyak sekali jenis masakan cepat saji selalu identik dengan insan modern. Gaya hidup sehat tampaknya mulai terabaikan & diacuhkan. Padahal, gaya hidup sehat sanggup mendorong usia cita-cita hidup seseorang lebih lama. Berikut ini 7 tips termudah memperpanjang usia cita-cita hidup kau :
  1. Minum Air Putih Dalam Jumlah Yang Cukup. Sebagian orang akan mulai menyentuh air minum bilamana dalam kondisi haus saja. Padahal badan kita membutuhkan pasokan cairan / air putih dalam jumlah yg cukup / 8 gelas sehari (Disesuaikan dengan acara / pekerjaan yg kau lakukan).
  2. Penuhi Kebutuhan Akan Buah-Buahan Dan Sayuran Berdaun Hijau. Tak sanggup dipungkiri, banyak sekali masakan cepat saji & aneka masakan yg digoreng selalu mampir diperut sebagian besar dari kita. Mulai sekarang, kurangi masakan tersebut & menambahkan porsi untuk buah-buahan & aneka sayuran dimeja makan kamu.
  3. Mulai Langkahkan Kaki Anda. Faktanya, tidak banyak orang yg meluangkan waktunya untuk berjalan kaki dipagi hari selam kurang lebih 30 menit serta menentukan menggunakan motornya untuk pergi ke suatu kawasan yg diinginkan meskipun jaraknya relatif dekat.
  4. Makan Dalam Jumlah Yang Wajar. Mungkin kau pernah mendengar sebuah nasehat yg berbunyi "Makanlah Jika Kamu Lapar Dan Berhentilah Sebelum Merasa Kenyg". Obesitas / kegemukan merupakan bab yg tak terpisahkan dari porsi makan seseorang yg tidak terkontrol. Padahal obesitas sangat tidak baik bagi kesehatan badan kamu.
  5. Batasi Aktivitas Yang Mengharuskan Untuk Duduk Dengan Waktu Yang Lama. Bekerja didepan komputer maupun menonton televisi mengharuskan seseorang untuk duduk dalam waktu yg sangat lama. Anda sanggup mulai mengatur waktu istirahat sehabis bekerja didepan komputer maupun mengurangi porsi waktu untuk melihat / menonton televisi.
  6. Jangan Biarkan Kesepian Selalu Menghampiri Anda. Manfaat waktu luang kau untuk berckamu tawa dengan anggota keluarga maupun tetangga serta berliburlah ke tempat-tempat yg kau sukai. Ini dikarenakan, banyak sekali beban pekerjaan yg menumpuk sanggup memicu stres & dilema kesehatan lainnya.
  7. Stop Merokok. Anda tentu tidak menygkal bahwa merokok merupakan salah satu gaya hidup tidak sehat yg tetap saja dilakukan. Tetap merokok maupun mulai berhenti merokok merupakan hak langsung masing-masing & jadinya juga akan berefek pada badan perokok itu sendiri.
Artikel Kesehatan Lainnya....
  Demikianlah tips kesehatan yg mengulas 7 tips gampang memperpanjag usia cita-cita hidup kamu. Semoga berguna & berguna bagi pembaca. Sumber : healthyliving.msn. Image courtesy of graur razvan ionut / FreeDigitalPhotos.net